headerphoto

Android, siapa yang tidak kenal dengan Android? atau mungkin Anda membaca postingan ini dengan Android? Android merupakan sistem operasi yang bekerja pada hp/ponsel, yang terus bertumbuh seiring semakin banyaknya pemakai hp, dan terus berkembang seiring semakin banyaknya aplikasi yang bisa digunakan, dalam berbagai bidang kebutuhan.

Salah satu aplikasi Android yang menurut saya wajib terpasang bagi profesional di bidang elektro, adalah aplikasi Scientific Calculator: PowerCalc. Aplikasi berbasis fungsi kalkulator ini, sangat berguna khususnya untuk memecahkan perhitungan-perhitungan bilangan kompleks.

Tampilan PowerCalc sama seperti layaknya kalkulator. Seolah-olah, saat menggunakan aplikasi tersebut, kita sedang memakai kalkulator, begitu nyata.

Berikut adalah contoh hasil pengoperasian aplikasi PowerCalc untuk konversi bilangan kompleks, bentuk polar menjadi bentuk rectangular.


Berikut adalah contoh hasil pengoperasian aplikasi PowerCalc untuk konversi bilangan kompleks, bentuk rectangular menjadi bentuk polar.


Jadi, bila kita tidak membawa kalkulator, maka kita keluarkan hp dan kita gunakan aplikasi PowerCalc, begitu dekat begitu nyata, so close so real.


Aplikasi Scientific Calculator: PowerCalc, dikembangkan oleh Scalea Software, bisa diunduh gratis di PlayStore.
Next→
←Prev

Artikel Terkait

Pilih Label

Baca lagi

Gabung Grup Diskusi Elektronika Dasar

Diskusi elektronika dan listrik melalui aplikasi Telegram. Silahkan baca di

Ayo Gabung Grup Telegram Diskusi Elektronika Dasar

Tidak ada komentar

No spam, no active link, please ^_^