headerphoto

Kolom Pencarian

Memuat...

Studi aliran daya adalah penentuan atau perhitungan tegangan, arus, daya, dan faktor daya atau daya reaktif yang terdapat pada berbagai titik dalam suatu jaringan listrik pada keadaan operasi normal.

studi_aliran_daya_listrik
Studi aliran daya ini sangat penting dalam perencanaan pengembangan suatu sistem untuk masa yang akan datang, karena pengoperasian yang baik dari sistem tersebut banyak tergantung pada diketahuinya efek interkoneksi dengan sistem tenaga yang lain, beban yang baru, stasiun pembangkit baru, serta saluran transmisi baru, sebelum semuanya itu dipasang.

Studi aliran daya juga sangat berguna dalam merencanakan perluasan sistem tenaga listrik dan dalam menentukan operasi terbaik suatu sistem yang telah ada. Tuntutan penanganan sistem tenaga listrik yang andal dan pertumbuhan pembebanan jaringan yang semakin meningkat, diperlukan suatu sambungan antar jaringan sistem transmisi tenaga listrik yang terpasang atau terinterkoneksi.

Sistem interkoneksi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan energi listrik pada daerah dengan pembebanan yang tinggi, sehingga dapat dipenuhi oleh daerah yang masih memungkinkan penambahan kapasitas pembangkitan. Sistem interkoneksi jaringan tenaga listrik merupakan sistem yang terformulasi, didalamnya terdiri dari unsur-unsur kompleks dan beberapa bagian yang tidak dapat dipisahkan.

Next→
←Prev

Baca Lagi...

Share

FB-share Facebook - Twitter-share Twitter -

Gabung Grup Diskusi Elektronika Dasar

Caranya ketik:
Daftar Diskusi Elektronika - Nama - Usia - Pekerjaan - Domisili

contoh:
Daftar Diskusi Elektronika - Zaldi Hardiyanto - 35 - Karyawan - Bogor

Kirim ke no WhatsApp WA 0812-1070-518

Dapatkan Update Artikel via Email

Cek di inbox, lalu klik link konfirmasi

5 komentar

  1. slm kenal mas caang...,saya pengen skli pnya audio hasil rakitan sndri yg murah tpi kualits suaranx oke trutama dbgian bassnx yg bisa mnggetarkn dada, untk kinginn saya tsb apa saja yg msti sya beli & ukran msig2 brp?? misal travo brp amp, PA brp watt, spekr brp inch?? trmksh sblumnx..

    BalasHapus
  2. Salam kenal kembali, walaupun tidak ada hubungannya dengan judul posting 'Studi Aliran Daya', akan saya coba menjawabnya

    Untuk membuat sendiri sebuah audio amplifier, sebagai langkah awal bisa kawan buat power amplifier 150 Watt, lengkap dengan tone control. Gunakan trafo ct 5 Ampere dan speaker 3 way (woofer, middle, tweeter).

    Repruduksi suara yang menghasilkan bass kuat, bisa gunakan rangkaian galaxy atau gigabass.

    Postingan yang lebih lengkap mengenai dasar audio sistem, insya Alloh menyusul. Di bookmark aja dulu halaman ini atau ikuti melalui email.

    BalasHapus
  3. iya mas caag...aq tggu postigannx.,udh aq save blog ini & q pantau tyap hri..trmksh sblumnx.

    BalasHapus
  4. mas kalo aliran daya pake metode topologi jaringan , kayak gimana mas.
    mohon bantuannya mas. . .

    BalasHapus
  5. Saya pernah mendapat teori aliran daya pake metode topologi jaringan, namun mohon maaf saya kurang memahaminya :e:

    Mengenai masalah aliran daya, yang saya dalami lebih kepada perhitungannya (walaupun pusing) :c:
    Silahkan lihat post terbaru pada label load flow

    BalasHapus

:tanbih: Lihat komentar terakhir dan cara menampilkan emoticon WhatsApp dalam komentar di :kanan: 20 Komentar Terakhir